Tugas Para Penuntut Ilmu

0
208

NASIHAT DI ZAMAN PENUH FITNAH

Soal :

Berikanlah nasihat kepada kami terutama di zaman ini, di mana banyak fitnah di dalamnya, dan tersebarnya ahlul bida’ (orang yang membuat ajaran baru dalam agama) dan wafatnya para ulama.

Syaikh Shalih bin Fauzan al-Fauzan hafizhahullah menjawab :

Pertama, aku nasihatkan kepada Anda untuk bertaqwa kepada Allah subhanahu wa ta‘ala, memperbanyak do‘a agar Allah menguatkan kita di atas agama ini, dan menjaga kita dari buruknya fitnah.

Kemudian, aku nasihatkan kepada Anda untuk menuntut ilmu, menuntut ilmu dari para ulama dan bersemangat untuk menuntut ilmu, karena sesungguhnya seseorang tidak akan terjaga dari fitnah -dengan izin Allah- kecuali dengan ilmu yang benar.

Adapun apabila Engkau tidak memiliki ilmu yang benar, boleh jadi Engkau berada dalam fitnah namun Engkau tidak menyadarinya dan tidak mengetahui bahwasanya hal tersebut adalah fitnah. Maka belajarlah (ilmu agama) dari para ulama, dan janganlah Anda malas untuk menuntut ilmu, apapun yang terjadi.

Sumber : http://alfawzan.af.org.sa/node/14958

http://muslim.or.id/
______________________
📌 Kita sama-sama peduli dengan dakwah utama dan prioritas, yaitu tauhid dan aqidah. Anda bisa ikut aktif, caranya ketika mendapatkan tulisan ini, bagikan kembali di sosial media yang Anda punya dan seterusnya sehingga dakwah tauhid tersebar.

📲 Daftar Broadcast “Indonesia Bertauhid”
Instagram : iTauhid.com/instagram
WhatsApp : iTauhid.com/whatsapp
Facebook : iTauhid.com/facebook
Telegram : iTauhid.com/telegram
Twitter : iTauhid.com/twitter
LINE : iTauhid.com/line
BBM : iTauhid.com/bbm
______________________
Silakan disebarluaskan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here