Iseng-Iseng Berzodiak

0
1065

Foto Indonesia Bertauhid.Foto Indonesia Bertauhid.

Iseng-Iseng Berzodiak
——
Di antara sebab mengapa sekedar membaca ramalan zodiak dan yang semisal (meski tanpa mempercayainya) itu dapat berakibat tidak diterimanya sholat selama 40 hari* adalah agar tertutupnya pintu-pintu yang mengarahkan ke arah kesyirikan.

Bisa jadi seseorang iseng membaca perihal ramalan dirinya, meski pada awalnya ia tidak mempercayainya. Hari pun berlalu, ia dapatkan ternyata dari ramalan iseng yang ia baca tersebut ada yang sesuai dengan keadaan dirinya. Akhirnya di dalam hati pun ia berkata,

“Eh, bener juga ya…”

Ia pun mempercayainya, terjatuhlah ia ke dalam dosa yang sangat-sangat besar, yakni kesyirikan. Dosa sangat besar yang tidak akan Allah ampuni kecuali dengan bertaubat.

Allah berfirman,

إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ ۚ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَىٰ إِثْمًا عَظِيمًا

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa di bawah dosa (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. [An-Nisa : 48]

(Disarikan dari tanya jawab kajian “Takut Terhadap Syirik” oleh Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal Hafizhohullah )

Note :
*Hal ini Berdasarkan hadits Nabi,

“Barangsiapa yang mendatangi peramal, lalu menanyakan kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama 40 hari.” (HR. Muslim)

Ramalan yang didapatkan melalui zodiak sama saja dengan ramalan dukun. Hukum membaca ramalan bintang disamakan dengan hukum mendatangi dukun. (Kesimpulan dari penjelasan Syeikh Shalih bin Abdul Aziz Alu syaikh dalam kitab At-Tamhid).

[dr. Boris Tanesia Hafidzahullah]

______________________
 Kita sama-sama peduli dengan dakwah utama dan prioritas, yaitu tauhid dan aqidah. Anda bisa ikut aktif, caranya ketika mendapatkan tulisan ini, bagikan kembali di sosial media yang Anda punya dan seterusnya sehingga dakwah tauhid tersebar.

📲 Daftar Broadcast “Indonesia Bertauhid”
Instagram : iTauhid.com/instagram
WhatsApp : iTauhid.com/whatsapp
Facebook : iTauhid.com/facebook
Telegram : iTauhid.com/telegram
Twitter : iTauhid.com/twitter
LINE : iTauhid.com/line
BBM : iTauhid.com/bbm
______________________
 Silakan disebarluaskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here