Mencintai Dakwah Tauhid

0
412

MENCINTAI DAKWAH TAUHID

Di antara sekian banyak ilmu agama Islam yang kita cintai ini, maka ilmu tauhid atau aqidah adalah ilmu yang paling pokok dan paling utama. Karena dengan mengenal tauhid itulah seorang hamba bisa beribadah dengan benar kepada Rabbnya serta mewujudkan tujuan hidupnya.

Allah ta‘ala berfirman (yang artinya), “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku”. (QS. adz-Dzariyat [51]: 56)

Para ulama tafsir menerangkan bahwa yang dimaksud beribadah di dalam ayat ini adalah bertauhid. Oleh sebab itulah, Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- senantiasa memprioritaskan dakwah tauhid dalam sepanjang perjalanan hidupnya.

Sebagaimana misalnya ketika beliau berdakwah selama di Mekah sepuluh tahun lebih. Begitu pula ketika mengutus sebagian sahabat untuk berdakwah, maka tauhid lah materi paling pokok dan paling wajib yang harus diajarkan terlebih dulu.

(Faidah Buku “Bagimu Negeriku | Petikan Nasihat Ulama Seputar Aqidah Islam” karya Ustadz Ari Wahyudi -hafizhahullah)
______________________
📌 Kita sama-sama peduli dengan dakwah utama dan prioritas, yaitu tauhid dan aqidah. Anda bisa ikut aktif, caranya ketika mendapatkan tulisan ini, bagikan kembali di sosial media yang Anda punya dan seterusnya sehingga dakwah tauhid tersebar.

📲 Daftar Broadcast “Indonesia Bertauhid”
Instagram : iTauhid.com/instagram
WhatsApp : iTauhid.com/whatsapp
Facebook : iTauhid.com/facebook
Telegram : iTauhid.com/telegram
Twitter : iTauhid.com/twitter
LINE : iTauhid.com/line
BBM : iTauhid.com/bbm
______________________
 Silakan disebarluaskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here